728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 05 Januari 2017

Kantin Sehat Wibraga, Juara 1 Nasional

Kantin Sehat SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Kota Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi Juara 1 Tingkat Nasional dalam Lomba Piagam Bintang Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah. Lomba yang diselenggarakan oleh Badan POM RI ini mengikutsertakan seluruh kantin yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dari seluruh provinsi tersebut, POM menyaringnya menjadi 19 besar, kemudian disaring lagi menjadi 10 besar dan akhirnya menjadi 6 besar. Dari ke-6 kantin tersebut, maka dipilihlah 1 kantin sebagai juara dalam Lomba Piagam Bintang Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Workshop Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah yang diikuti oleh seluruh Bupati/Walikota Se-Indonesia serta Kepala Sekolah ke-6 besar pemilik kantin sehat sekolah yang menjadi nominasi pemenang Lomba Piagam Bintang Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah. Dalam kesempatan kali ini, bukan hanya nominasi pemenang lomba kantin saja yang membuka stand pameran, namun juga ada usaha-usaha lain yang membuka stand. Mereka adalah para pengusaha jajan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Lepas dari itu semua, ternyata perlombaan bukan hanya pada satu bidang saja, namun ada bidang-bidang yang lainnya juga. Kami baru tahu bahwa ada lomba-lomba yang lain selain pameran dan pengumuman pemenang lomba kantin, seperti lomba mading, juru kampanye jajanan sehat, menggambar, mewarnai dan gerak-lagu jingle pompi. Dari lomba-lomba yang ada, alhamdulillah tim dapat mengikuti 2 perlombaan, yaitu lomba mading dan juru kampanye jajanan sehat.

Di akhir acara, dilakukan pengumuman pemenang untuk seluruh lomba pendamping Lomba Piagam Bintang Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah. Dari hasil yang dibacakan dewan juri, Alhamdulillah tim mendapatkan 4 juara, yaitu
  1. Juara 1 Lomba Piagam Bintang Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah
  2. Juara 1 Lomba Juru Kampanye Jajanan Sehat Sekolah
  3. Juara 2 Lomba Pameran Pangan Jajanan Anak Sekolah
  4. Juara 2 Lomba Lomba Mading Kantin Sehat
Semoga apa yang telah diraih dapat ditingkatkan dan bermanfaat untuk semua, khususnya untuk seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Kota Yogyakarta. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kantin Sehat Wibraga, Juara 1 Nasional Rating: 5 Reviewed By: Rani Depe